Kategori , , , , , , , ,

Share Pengalaman Menjadi Pendamping dalam Program ASUH PT

Alhamdulillah, periode tahun ini Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Jember dipercaya sebagai pelaksana program ASUH PT. Program ini adalah salah satu dari sekian banyak program Kemristek Dikti dengan tujuan memberikan pendampingan dan pembimbingan kepada Universitas yang masih memiliki Prodi yang terakreditasi C.

Pada periode 2017 ini, BPM UNEJ mendampingi 6 Universitas yang berasal dari Besuki Raya, pemilihan Universitas dari daerah besuki raya didasarkan pada keanggotaan universitas tersebut dalam SBMPTBR yang di gagas oleh UNEJ.

Saya sendiri tergabung dalam Tim pendamping yang bertugas di Universitas Islam Jember (UIJ) dan di Universitas Lumajang (UNILU).

Pelaksanaan program ini, diawali dengan analisis kebutuhan di masing-masing universitas yang didampingi, yang kemudian digunakan sebagai dasar pola program pendampingan yang dilaksanakan. Namun secara umum, pelaksanaan program PT ASUH ini adalah pembenahan SPMI di masing-masing PT target dan juga pendampingan penyiapan SPME berupa akreditasi prodi oleh BAN-PT.

Bagi saya program ini adalah ajang belajar yang luar biasa tentang SPMI dan sistem penjaminan mutu.





Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: