Kategori , , , , , , , ,

Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Read article below in English
Baca artikel berikut dalam Bahasa Inggris

Banyuwangi tidak akan pernah habis untuk dieksplorasi. Kali ini saya berkesempatan untuk mengagumi ciptaan Allah, yaitu keindahan Teluk Hijau (Green Bay) Banyuwangi, Jawa Timur.
Minggu, 14 Desember 2014, saya berangkat dari rumah teman saya Sevy Andy di Tegalsari (2 Jam perjalanan dari Teluk Hijau).

Berikut penampakan Teluk Hijau Banyuwangi.

Teluk Hijau Banyuwangi, pasir putih lembut dan ombak yang cukup besar, serta warna air laut yang berpendar hijau
Plakat Teluk Hijau dan Koordinat | model narsis nya diabaikan saja, hehe

Dari pintu masuk TN Meru Betiri, kita harus masuk sekitar 1 KM dengan medan berbatu yg lumayan ekstrim (makan korban sayap motor saya kemarin T.T), jadi kudu hati2, moto matic atau sedan sangat tidak direkomendasikan.

Dari tempat parkir kendaraan, kita masih harus jalan kaki melintasi dua bukit, baru bisa dampai di spot Teluk Hijau ini. justru itulah yang menambah istimewanya teluk hijau, kita akan merasa 'mendapat hadiah' setelah harus bersusah payah menggapainya.


Teluh Hijau dari atas bukit. a 'stunning view'

Foto-foto lain tentang #TelukHijau Banyuwangi;
setelah hamparan pasir putih, anda akan menemui rimbunan kanopi pohon nyamplung, ketapang atau pandan, sangat nyaman untuk bertebuh atau makan bekal sambil menikmati pemandangan pantai.
Tips: hati-hati sama kera ekor panjang. :|



Di bagian ujung teluk hijau anda dapat menemui air terjun, walaupun tidak besar namun air terjun ini spesial karena airnya tawar dan sangat dingin menyegarkan. hampir setiap pengunjung yang mandi akan berbilas disini. Asli seger.

Di Teluk hijau anda dapat menemui joglo seperti ini, sangat pas buat berteduh kalau hujan, atau sekedar tempat meletakkan barang bawaan selama kita berenang di pantai. Sekali lagi hati2 sama kera ekor panjang (macaca)

Bagian lain dari teluk hijau, yaitu pulau kecil, dengan batu-batuan hitam disekitarnya. Spot untuk mengambil gambar.


Eeeh apa ini??? hehe :). selesai mandi di air terjun, jangan langsung ganti baju disitu ya, ntar dikira mesum, silahkan ganti baju ditempat yang disediakan, sangat sederhana, tapi cukup untuk kita leluasa 'bersalin' baju (ganti baju).

Ada diskusi diantara kami saat bersantai di teluk hijau. Kenapa kok airnya berpendar hijau, padahal sebenarnya airnya bening kok. Dari berbagai teori kami, yang menurut kami paling logis untuk menjelaskan warna air yang berpendar hijau adalah adanya alga mikro yang tumbuh menempel di karang-karang dan kulit kerang yang berada di teluk hijau. Saya sempat menemukan kulit kerang yang berarna hijau karena ditumbuhi ganggang mikro. Well, itu hanya berdasar observasi sederhana, mungkin lain kali diberi kesempatan kembali ke teluk hijau,coba mengamati lebih seksama.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: