Kategori , ,

Tadabur: Tour de Sumber Maron

Dalam posting kali ini, saya ingin mengajak pembaca sekalian untuk jalan-jalan ke Sumber Maron, kompleks pemandian alami dengan sumber air alami dan arus yang deras di tengah kompleks persawahan. Sebenarnya kejadian kami main-main kesana sudah lama, yaitu sekitar bulan februari kemarin, namun baru sekarang saya sempat menuliskannya dan berbagi dengan anda sekalian.

Baik, kita mulai dengan deskripsi situs sumber maron itu sendiri. Sumber maron terletak di desa Karangsuko Kecamatan Pgelaran Malang, kira 1 KM dari rumh saya (hoho, penting g sih), merupakan sebuah situs pemandian alami yang sampai saat ini masih digunakan oleh warga sektar untuk mandi, cuci dll, terutama setelah mereka pulang bekerja dari sawah. Memang lokasi sumber maron ini sendiri terletak di tengah-tengah kawasan persawahan.

Sumber Maron meupakan mata air dengan air yang sangat jenih dan sangaaaat segar, tidak hanya itu, mata air dari sumber maron inimuncul dari bebatuan yang sangat indah ketika dilihat. Tidak hanya itu, aliran air di sumber maron inipun cukup deras sehingga sangat menyenangkan berenag-renang disana. Dari segi landscape lokasi pemandian alami sumber maron ini juga unik, mulai dari daerah dangkal dan daerah yang cukup dalam tersedia. 
 
 
Sumber Maron merupakan sebutan yang diberikan oleh masyarakat sekitar untuk sebuah mata air di kompleks tersebut, dari informasi yang saya terima terdapat dua fersi asal mula sebutan sumber maron, pertama menyatakanbahwa dulu mata air tersebut muncul dri sebuah maron (alat dapur) yang dibuang di sana, versi lain menyatakan sebutan tsb karena bentuk genangan air di area tersebut menyerupai maron.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: