Kategori , ,

Fakta Unik Dunia Hewan

Read article below in English
Baca artikel berikut dalam bahasa inggris
Dunia binatang sangat menarik untuk dicermati. Selain kadang hewan-hewan ini bertingkah laku lucu dan unik, juga banyak sekali fakta seputar binatang yang mungkin akan membuat Anda tercengang. Berikut beberapa fakta yang cukup unik tentang mereka:
  1. Siapakah hewan terkuat di muka bumi? mungkin Anda berfikir bahwa gajahlah jawabannya. Ternyata bukan, gajah hanya mampu mengangkat beban seberat 20% dari berat badannya, lalu siapa binatang terkuat? jawabannya adalah kumbang badak, hewan ini mampu mengangkat beban sebesar 850 kali berat badannya, gila, 850 kali bro.
  2. Taukah Anda super bird berikut ini, dialah burung unta (ostrich), tingginya bisa mencapai 2,5 meter dengan berat hingga 180 kg. Selain tinggi besar, burung ini juga memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa pula. Burung ini dapat betahan pada daerah dengan suhu lebih dari 40 derajat celsius hingga 0 derajat celsius. itu saja? tidaak, umur burung raksasa ini dapat mencapai hingga 50 tahun. Benar-benar brung super! Eit…, satu lagi, hewan ini bisa berlari dengan kecepatan hingga 50 km/jam, tapi satu kekurangannya, meskipun menyandang gelar sebagai ‘burung’ hewan ini tak mampu terbang… hhmmm.
  3. Berbicara tentang kecepatan, barangkali Anda akan mengira bahwa Cheetahlah hewan tercepat, padahal sesungguhnya rekor hewan tercepat dipegang oleh burung yang bernama Falco peregrinus, hewan ini mampu melaju dengan kecepatan 390 km/jam, kecepatan ini lebih cepat dari kecepatan mobil balap F1 yang hanya berkisar 370 km/jam.  Bagaimana dengan cheetah? kucing afrika ini hanya mampu mencapai kecepatan 70 km/jam ‘saja’.
  4. Bagaimana dengan the biggest and smallest? yup, keduanya berada di laut, hewan terbesar adalah paus biru, ukurannya bisa mencapai 4 kali bus tingkat, wow…. lalu rekor hewan terkecil dipegang oleh stout infant fish
    ikan yang ditemukan di perairan australia ini hanya memiliki panjang tubuh maksimal 7 mm. Rekor ikan terkecil ini sebenarnya baru berpindah, sebelumnya, rekor hewan terkecil dipegang hewan endemik indonesia, yaitu ikan Peadocypris progenetica yang hidup d rawa-rawa gambut sumatera, hewan ini maksimal panjangnya cuma 7,9 mm. Jadi sebenarnya ikan australiatadi cuma menang tipis sama ikan sumatera, hehehehe
Itulah sedikit fakta menarik tentang hewan, Allah menciptakan mereka sebagai ayat (tanda-tanda) kekuasannya. subhanallah..
Hewan Terbesar

Hewan Tercepat

Hewan Terkecil

Hewan Terkuat

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: