Kategori , , , , ,

Yang Harus Dilakukan Indonesia tentang Krisis Gaza

Sebagaimana saya jelaskan di postingan sebelumnya, tentang siapa yang seharusnya paling sakit hati dengan krisis di palestina? Disana saya menegaskan bahwa seharusnya Negara kita Indonesia ini seharusnya merasa paling sakit hati dengan kebiadaban Israel dengan berbagai alasan kemarin. 

Nah, lalu apa yang harus dilakukan oleh Indonesia untuk menjawab hal tersebut? Pemerintah Indonesia harus melakukan kinerja nyata dalam usaha pembebasan Palestina. Dengan kebijakan politik luar negeri bebas aktif yang dianut oleh Indonesia, seharusnya kita dapat melakukan hal yang lebih, apalagi secara ideologi dalam pembukaan UUD 45 jelas-jelas bahwa Indonesia mengutuk segala bentuk penjajahan. Berikut beberapa hal yang menurut saya patut untuk dilakukan oleh Indonesia, sebagai Bangsa, Negara maupun dari segi individu perorangnya;

1. Tidak hanya sekedar mengutuk agresi Israel tetapi juga menggalang kekuatan serta mendesak Negara-negara arab terutama disekitar gaza untuk bersama-sama membantu palestina meredam agresi militer Israel. Hal ini bukan merupakan provokasi untuk mengadakan perang, tapi justru ajakan bersama untuk menciptakan perdamaian. Sebab melawan Israel berarti melawan Negara teoris. Bahkan kalau perlu Indonesia memberikan contoh terlebih dahulu dengan mengirim TNI langsung membantu palestina berperang melawan Israel.

2. Memberikan dukungan moril kepada palestina, jangan menjadikan orang yang demo solidaritas palestina malah dijadikan tersangka. Okelah kalau memang tersangka, tapi ‘mbok ya’ jagan terlalu digembar-gemborkan supaya saudara kita di palestina itu tahu dan bangga bahwa mereka punya saudara yang juga mendukung dengan sepenuh hati dan ikut merasakan apa yang mereka rasakan, saudara itu adalah kita, INDONESIA.

3. Memberikan dukungan materil, gampangannya saja, kita kirim bahan makanan, obat dan AMUNISI serta PERSENJATAAN juga pinjaman uang tanpa bunga sehingga hal ini dapat dimanfaatkan oleh palestina untuk memerdekakan diri. Loh, bukankah ini akan memeperparah perang??? Justru bagi saya dengan demikian perang di Gaza akan segera selesai, sebab israel sudah buta, tuli dan bisu, mereka sudah tidak lagi menegerti bahasa perdamain, mereka hanya bisa mengerti bahasa bom dan mortir.

4. Serukan aksi solidaritas untuk saudara di palestina, secara langsung maupun lewat media apapun. Salah satunya dengan blog, facebook, friendster dan lain-lain.

5. Mengumpulkan dana bantuan dari seluruh masyarakat dan menjamin serta memastikan bahwa bantuan tersebut langsung diterima oleh warga palestina.

6. Memboykot seluruh produk zionis dan produk-produk yang menyumbang kepada Israel. Bahkan kalau perlu Pemerintah menerapkan regulasi khusus terhadap barang-barang zionis, kalau bisa jangan biarkan barang2 tersebut masuk ke Indonesia, kalaupun ini sulit setidaknya berlakukan pajak yang tinggi untuk produk-produk zionis, karena alasan untuk hal ini sangat jelas yaitu karena produk-produk tersebut telah mendukung teorisme dan penjajahan. berikut daftar produk yang musti kita boykot:

Saudara-saudara pembaca sekalian, saya memprovokasi anda semuanya untuk bersama-sama mendesak pemerintah untuk melakukan hal-hal di atas!
Kalaupun menurut anda hal lain yang perlu juga dilakukan oleh Indonesia, silahkan tuliskan di kotak komentar….

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: